Hadirkan Udara Sejuk Untuk Kualitas Hidup Anda

Written by Hokione on January 31, 2023
Apakah kita mengetahui tingkat kebersihan udara yang kita hirup? Ternyata udara yang kita dapatkan sehari-hari memengaruhi level kesehatan kita.
Hadirkan Udara Sejuk Untuk Kualitas Hidup Anda

Kualitas udara yang kita hirup akan memengaruhi kualitas hidup kita sehari-hari. Rumah merupakan tempat di mana kita dapat menikmati hari-hari kita, tempat beristirahat, tempat berkumpul bersama orang yang kita cintai, serta tempat memulai sesuatu dan menyiapkannya dengan matang untuk aktifitas pekerjaan kita di luar. Terkadang kita membutuhkan ide besar dan inspirasi, bila rumah kita tidak memberikan kenyamanan, bagaimana akan kita dapatkan semuanya itu.

 

Begitupun dengan kualitas udara yang kita hirup sehari-hari. Setelah seharian beraktifitas di luar rumah, terutama di area publik yang sibuk seperti kantor, pabrik, tokodan di transportasi umum. Tentunya udara di luar rumah tidak bisa ketahui secara pasti tingkat kebersihannya. Kualitas udara yang buruk yang kita hirup ini yang akan membuat kita merasa lelah dan capai, serta akan memengaruhi kualitas kesehatan kita dalam jangka waktu yang panjang.

 

Bagaimana caranya agar rumah yang kita huni menjadi nyaman untuk istirahat dan memberikan udara yang sejuk dan segar yang akan mendatangkan inspirasi dan ide besar. Kamu boleh coba dengan satu hal sederhana, tempatkan air cooler di ssalah satu sudut rumah kamu. Fungsi Air cooler ini akan menghadirkan kualitas udara yang bagus dan segar, kamu akan merasa lebih baik sdan rilek dari aktifitas kamu, selain itu Air cooler juga dapat menghemat biaya pengeluaran kamu. Lalu, apa yang harus kita perhatikan bila mau membeli air cooler. Yuk, simak di bawah ini.

 

  1. Besar ruangan Anda vs cakupan air cooler.

Air cooler memiliki cakupan tertentu untuk sebuah ruangan. Mulai dari 9m² sampai 57m². Perhatikan besar ruangan Anda dan sesuai kan ketika membeli agar penyejukkan bisa optimal dan sesuai dengan ekspektasi Anda.

 

  1. Besarnya tangki air pada air cooler.

Tangki air akan menentukan seberapa lama air cooler Anda akan bekerja untuk menyejukkan ruangan. Pada umumnya 1 liter bisa digunakan untuk 1 jam. Sehingga jika tangki airnya 10 liter, maka air cooler akan bekerja optimal selama 10 jam.

 

  1. Gunakan di ruangan berventilasi, ber-AC, atau semi-outdoor.

Karena air cooler melembabkan udara, maka tanpa adanya udara segar yang datang dari ventilasi rumah dan luar ruangan, atau penurun kelembaban udara seperti AC, maka udara di dalam ruangan bisa sangat lembab dan air cooler tidak akan memberikan penyejukkan yang optimal. Letakkan dekat jendela / pintu yang terbuka untuk penyejukkan optimal.

 

  1. Tidak mendinginkan, namun menyejukkan.

Air cooler tidak berfungsi seperti AC, yang mendinginkan ruangan. Air cooler akan menyejukkan udara saja. Sehingga Anda mungkin akan kecewa kalau ingin udara dingin. Kalau dimisalkan, air cooler akan memberikan udara sejuk seperti angin yang berhembus diatas sungai.

 

Itulah kenapa air cooler layak kamu pertimbangkan untuk menghiasi rumah kamu. Selamat menikmati kesejukkan dan kesegaran udara di dalam rumah, serta dapatkan inspirasi dan ide-ide besar kamu mulai dari dalam rumah.