Cara Aman dan Mencegah Terjadinya Kesetrum di Rumah dan Kantor

Written by Hokione on June 28, 2022
Aktifitas yang kita lakukan tidak terlepas dari listrik. Namun apakah kita bisa mencegah terjadinya bahaya kesetrum saat beraktifitas di rumah ataupun kantor? Yuk, cari tahu langkah pencegahannya.
Cara Aman dan Mencegah Terjadinya Kesetrum di Rumah dan Kantor

Hal ini mungkin saja terjadi karena dampak dari pemakaian listrik untuk perangkat elektronik yang berlebihan, dalam setiap colokan listrik ditambahkan lagi multi outlet. Atau hal tersebut bisa saja terjadi karena pengaturan listrik di rumah tidak memiliki grounding, dan tidak terpasangnya alat yang mencegah arus listrik mengalir ke bagian tuguh penghuninya.

Listrik sangat berguna dikehidupan kita sehari-hari, akan tetapi apakah keluarga kita sudah aman dari bahaya listrik di rumah? Anda dapat mencegah hal tersebut terjadi dengan perangkat keamanan, salah satunya RCCB Domae dari Schneider Electric adalah perangkat listrik yang mampu mencegah terjadinya kesetrum terhadap penghuni rumah. Kemampuannya mendeteksi dan mencegah terjadinya bahaya kesetrum memberikan rasa aman bagi kita dan keluarga.

Pastikan rumah Anda terlindungi dari kesetrum dengan menggunakan RCCB Domae dari Schneider electric. Bagaimana langkah awal yang dapat kita lakukan demi upaya mencegah bahaya kesetrum bagi kita dan keluarga di rumah, berikut ini langkah awal dan tepat dalam menangani kendala tersebut:

  1. Panggilah tukang listrik kepercayaan Anda dan minta untuk memasang RCCB Domae untuk perlindungan dari kesetrum.
  2. Pastikan untuk memilih RCCB Doame dengan sensitivitas 30mA.
  3. Pastikan instalasi listrik rumah Anda sudah terpasang grounding.
  4. Setelah selesai instalasi RCCb Domae, jangan lupa untuk menekan tombol test untuk memeriksa apakah RCCB Domae berfungsi dengan baik.

 

 

Catatan:

- Jika setelah ditekan tombol test, tuas/ toggle yang berwarna orange turun (OFF), maka RCCB Domae berfungsi dengan baik. Naikkan kembali tuas/ toggle ke arah atas (ON)

- Beberapa tukang listrik mengenal produk ini dengan ELCB.

Sumber: www.se.com

Recommended Products